#
kelurahanbanjartegal@gmail.com
Kelurahan Banjar Tegal

SEMINAR ANTI NARKOBA DALAM RANGKA HUT KELUARGA BESAR PERANTAUAN BANJAR TEGAL YANG KE 47 TH.

Admin kelurahanbanjartegal | 05 Juni 2022 | 142 kali

Dalam perayaan Hari Ulang Tahun yang ke 47 tahun Keluarga Besar Perantauan (KBP) Banjar Tegal mengadakan Seminar Anti Narkoba pada hari Minggu 5 juni 2022, Pkl. 13.00 Wita  bertempat di aula SMP Negeri 6 Singaraja. Made Suarnaya, SE selaku Ketua KBP Banjar Tegal sekaligus Ketua Panitia Seminar  Anti Narkoba, dengan menghadirkan beberapa Narasumber antara lain : AKBP Gede Astawa SH,MH (Kepala BNN Kabupaen Buleleng), Purn. POLRI Brigjen Pol. Drs I Gede Atang Wiguna (Wakil Ketua PP POLRI Bali), Agung Intan Ary Dwi Mayakusuma, SH, MH (Ketua DPP GAPENTA Bali), DR. Drs I Gede Wardana, Msi (Dosen Fisip UNWAR 2021- sekarang, Dosen Fak. Ekonomi UNUD 1980-2020, Wakil Bupati Buleleng periode 2002-2006, dan Bupati Buleleng 2007).

Sebagai Moderator Putu Swastika, S.Sos (Mantan Lurah Banjar Tegal). Adapun para undangan yang hadir, JMG Ketut Hartawan, SH (Klian Adat Banjar Tegal), Ketut Putu Susanta (Ketua PHDI Kelurahan Banjar Tegal), Made Sukadana (Bhabinkamtibmas Kel. Br. Tegal), Nyoman Suweca (Babinsa Kel. Br. Tegal), Kaling Kelurahan Banjar Tegal, Ketua Sekeha Teruna Teruni Kelurahan Banjar Tegal. Bapak Lurah berhalangan hadir karena ada Upacara Adat.

Peserta yang mengikuti acara tersebut adalah Guru-guru dan siswa-siswi SMP Negeri 6 Singaraja dan Sekeha Teruna-Teruni Kelurahan Banjar Tegal.

Salah satu penyebab kalangan remaja banyak menyalahgunakan Narkoba karena remaja rentan mengalami stress berat, depresi, dan kecemasan berlebih. Hal ini dapat menyebabkan seseorang berpotensi menyalahgunakan Narkoba. Narkoba bisa menjadi salah satu cara atau bahkan solusi mengatasi berbagai masalah yang sedang dialami karena Narkoba mempengaruhi kerja Otak. Dalam pernyataannya Kepala BNN Kab. Buleleng menyatakan perang terhadap Narkoba.
Kesimpulan secara umum dari hasil seminar ini antara lain :

  1.  Sepakat untuk tidak mencoba coba barang haram seperti narkoba
  2. Sepakat kelian adat, dinas, Bhabin2, tokoh masy. untuk membuat Prarem
  3. Sepakat untuk perang melawan narkoba.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan generasi muda di Kelurahan Banjar tegal menjauhkan diri dari narkoba dan berani menolak dan mengatakan tidak pada Narkoba.